Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Pria Kendari

0
115

TALAUD– Upaya bunuh diri seorang lelaki dengan cara meloncat dari tower di Kecamatan Beo, berhasil digagalkan pihak kepolisian.

Kapolsek Beo AKP Atoneng Dalehade membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, personil Polsek Beo, Polres Kepulauan Talaud berhasil menggagalkan upaya bunuh diri lelaki bernama Agustinus T (48), Warga Kendari, dari atas tiang tower Kantor Telkom Beo dengan ketinggian kurang lebih 20 Meter, Jumat malam. “Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan,” katanya.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Karyawan Telkom Beo Kalpein Buida, sebelumnya Agustinus datang ke Talaud bersama dua orang rekan kerja pada 26 Februari 2018.
“Ia sudah tinggal di Kelurahan Beo selama satu bulan untuk memperbaiki Kantor Telkom. Sejak Minggu, 11 Maret 2018 lalu, lelaki tersebut sudah menunjukan sifat yang aneh dengan cara sering tidur dengan menyelipkan senjata tajam di bantal guling, dengan alasan merasa takut,” terangnya.

Pihak Telkom sendiri kata kapolsek, hendak memulangkan korban sejak 14 Maret lalu. Namun korban menghilang. ” Jumat sore, lelaki tersebut sudah naik ke atas tiang Tower Kantor Telkom Beo dengan niat akan bunuh diri. Berbagai upaya pencegahan dilakukan Karyawan Telkom Beo bersama aparat Kepolisian Beo untuk meminta Agustinus turun dari Tower. Dilakukan komunikasi dan negosiasi, sampai akhirnya yang bersangkutan turun dari atas tower,” ujar Kapolsek.

Dari hasil interogasi, adapun alasan yang bersangkutan bunuh diri dikatakannya karena sering mendengar bisikin roh jahat yang mengatakan bahwa anaknya telah dibunuh oleh seseorang dan mayatnya telah dibuang ke laut. ” Ia merasa bersalah dan memutuskan untuk bunuh diri. Keluarga yang bersangkutan telah dimint untuk datang menjemput Agustinus,” tandas Kapolsek Dalehade. (Tika)